Kamis, 27 Februari 2020

Tips Menjadi Pebisnis Online Content Writer Berkualitas dan Sukses



merintihbisnisMenjadi penulis mungkin menjadi mimpi dari banyak orang, di mana pada saat ini pekerjaan menjadi seorang Content Writer sangatlah populer. Content writer adalah seorang penulis konten pada sebuah web dan tujuannya adalah untuk dapat membuat website yang ditulisnya memiliki pengunjung atau membuat pengunjung membeli produk yang dijual.

Menjadi seorang Content writer sangatlah menjanjikan, di mana banyak sekali web besar yang membutuhkan penulis untuk dapat mengembangkan produk mereka secara lebih luas lagi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menjadi Content writer tentu saja mengetahui beberapa hal yang akan membantumu menjadi seorang penulis yang berkualitas dan sukses.

Cara Menjadi Pebisnis online Content Writer Sukses

Sukses menjadi seorang pebisnis online pada bidang Content writer ternyata tidaklah mudah, di mana kamu tentu saja harus memahami beberapa hal sebelumnya. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar menjadi content writer yang handal, berikut ini caranya:

1. Memahami cara penulisan yang berbeda-beda


Setiap artikel pasti mempunyai cara penulisan yang berbeda-beda, di mana sebagai seorang content writer, kamu perlu memahami cara penulisan yang beragam ini. Kamu harus mengerti artikel jenis apa yang perlu kamu tulis, karena penulisan artikel berita dengan artikel tutorial sangatlah berbeda. Maka dari pada itu, sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi Content writer untuk mulai belajar tentang cara penulisan dari semua jenis.

2. Tidak asal memilih subject


Jika ingin menjadi seorang Content writer yang sukses dan berkualitas, sebisa mungkin jangan asal memilih  tema yang diberikan. Hal ini sendiri untuk menghindari kualitas buruk dalam menulis dan membuat website bisa semakin dikenal. Ada baiknya Anda mengambil order artikel yang memang diketahui ataupun sangat mudah untuk menemukan sumber yang ada.

Jika memang Anda mempunyai kemampuan dalam bidang yang sama dengan subject tentu saja dapat menjadi nilai lebih. Dengan memahami subject yang harus ditulis, maka pembaca juga akan sangat mudah untuk memahami informasi yang ada pada content.

3. Jangan pernah plagiat


Cara menjadi Content writer yang sukses sendiri harus memiliki keaslian dalam menulis atau penulis original. Dalam pelaksanaan pembuatan artikel sendiri biasanya memerlukan sebuah sumber, dan tentu saja sumber ini tidak boleh dikutip seutuhnya. Mengutip sebuah sumber sama persis disebut dengan plagiator, di mana tentu saja Google tidak menyukai sebuah konten yang berasal dari artikel lain yang hanya mengopy paste saja. Jadi, berusahalah untuk menjadi penulis yang selalu dapat membuat konten berkualitas dan original.

4. Harus memahami SEO dan lain sebagainya


Untuk menjadi seorang penulis konten yang sukses, Anda perlu memahami banyak hal termasuk SEO, HTML, Bloggspot, ataupun WordPress. Sebab semua hal tersebut berhubungan dengan penulisan konten. Dengan memahami lebih dalam dari SEO ataupun penggunaan Wordpress maka Anda akan lebih mudah untuk menjadi seorang Content writer yang sukses.

5. Paham sosial media


Seorang Content writer sendiri harus memahami dengan pasti tentang sosial media. Hal ini sangatlah penting karena sosial media adalah jembatan agar banyak orang yang membaca konten yang sudah dibuat. Tidak hanya itu saja, sosial media sendiri dapat dengan mudah menyebarkan sebuah konten secara lebih cepat.

Itu adalah beberapa cara yang perlu diperhatikan agar dapat menjadi seorang Content writer yang sukses dan berkualitas. Menjadi Content writer memang harus belajar terus menerus dan juga menjaga attidude untuk menjaga nama baik kita terhadap client.

3 komentar:

  1. Artikel yang bagus tentang content writer. Saat ini di jaman banyak startup muncul memang posisi content writer banyak dibutuhkan.

    Digital Marketing Agency Jakarta
    Jasa Iklan Facebook Ads
    Jasa Iklan Instagram Ads

    BalasHapus
  2. thanks tips nya. saya pikir artikelnya cukup bisa jadi inspirasi ...

    Jasa Arsitek Rumah
    Jasa Desain Rumah

    BalasHapus
  3. di jaman digital ini memang banyak yang membutuhkan content writer berkualitas ...

    kratom supplier indonesia

    BalasHapus